QURBAN SMAN 2 BALIKPAPAN 1441 H
Distribsikan 470 pack lebih daging Qurban kepada Masyarakat

By Muhammad Rozi 01 Agu 2020, 19:50:58 WIB Kegiatan Sekolah
QURBAN SMAN 2 BALIKPAPAN 1441 H

Gambar : Berdo'a sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban


ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, LAAILAAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR WALILLAHILHAMD

SMAN 2 Balikpapan, 1 Agustus 2020 SMAN 2 Balikpapan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. 

Sebagaimana setiap tahunnya, SMAN 2 Balikpapan tahun 1441 Hijriyah ini kembali melaksanakan ibadah qurban yaitu menyembelih hewan qurban. Tahun ini kami menyembelih 5 ekor sapi, 2 ekor merupakan qurban guru-guru dan karyawan smada, dan 3 ekor merupakan qurban siswa-siswi. Penyembelihan dimulai sekitar pukul 07.00 wita. Sebelum dilaksnakan penyembelihan diawali dengan pengarahan dari kepala sekolah dan dilanjutkan dengan do'a. dalam pengarahannya kepala SMAN 2 Balikpapan ibu Dra. Ririen Fridayati mengingtakan kepada yang hadir agar meneladani nilai-nilai ketaatan yang di contohkan oleh nabi Ibrahiim AS, dan puteranya yaitu nabi Ismail AS. 

Mendukung Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

hari raya Idul Adha tahun ini masih dalam suasana pandemi, karena itu dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang anjurkan pemerintah. Dalam do'a mengawali pelaksanaan penyembelihan, Mohammad Rozi yang memimpin do'a menyisipkan dalam sebagian do'anya memohon kepada Allah agar pandemi segera berakhir serta seluruh warga kota Balikpapan pada khususnya dilindungi oleh Allah SWt dari virus Corona. Semua Panitia dan orang yang masuk area pelaksanaan penyembelihan maupun distribusi melalui tes pengukur suhu tubuh thermometer digital, mengenakan masker dan menghidari kontak langsung. 

Mendistribusikan lebih dari 470 pack daging Qurban

Qurban tahun ini SMAN 2 Balikpapan mendisitribusikan sebanyak 470 pack daging kurban kepada masyarakat sekitar sekolah, siswa-siswi terdampak Covid-19, siswa-siswi kurang mampu dan masyarakat lainnya. Daging qurban dikemas dalam wadah plastik(box) dalam rangka mendukung peraturan walikota Balikpapan untuk mengurangi sampah plastik. Semoga ibadah Qurban dari bapak-ibu guru dan karyawan smada dikabulkan oleh Allah SWT dan diberkahkan rezekinya. Pihak sekolah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua wali siswa atas partisipasinya dalam kegiatan qurban ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment