SMADA BALIKPAPAN JUARA LOMBA KEWIRAUSAHAAN
Ballan Radhi, Aishka Varya, dan Lisa Ismayani Juara II Lomba Kewirausahaan se Kaltim

By Muhammad Rozi 24 Okt 2021, 19:27:25 WIB Pendidikan
SMADA BALIKPAPAN  JUARA LOMBA KEWIRAUSAHAAN

Gambar : foto lomba tim smada dalam lomba kewirausahaan se Kaltim



Sebuah Prestasi diraih lagi oleh Siswa-Siswi  SMA Negeri 2 Balikpapan, kali ini mereka berhasil meraih Juara II dalam Lomba Kreatifitas yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Sebelum pelaksanaan lomba diawali dengan pelatihan Bridging Course. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 21-23 Oktober 2021 bertempat di Hotel Horison Sagita Balikpapan. Kegiatan diikuti oleh 16 Sekolah dari 9 kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

 

Dalam presentasinya yang berdurasi 7 menit itu, Tim SMAN 2 Balikpapan yang diwakili oleh Ballan Radhi, Aishka Varya, dan Lisa Ismayani dari kelas XI MIPA 1 menampilkan produk olahan minyak jelantah berupa pupuk dan lilin aroma. Setelah berhasil mempresentasikan dan menjawab pertanyaan dewan juri mereka ditetapkan oleh dewan juri sebagai pemenangnya.

Keberhasilan siswa-siswi ini tentu mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari kepala sekolah, Ibu Dra. Ririen Friedayati, beserta dewan guru, ucapan selamat datang mengalir kepada mereka dan kepada guru Pembinanya, Ibu Yuvita, M.Pd.

Pembaca yang baik hati, menurut kepala Sekolah, PKWU SMA Negrri 2 Balikpapan dari tahun ke tahun terus meningkat selain ikut aktif dalam berbagai even yang dilaksanakan oleh Dinas terkait, juga setiap tahunnya secara rutin menggelar bazar, bahkan bisa dua kali dalam setahun dengan produk beragam hal ini merupakan komitmen sejak dini mengenalkan jiwa enterprenur pada siswa smada.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment