SMAN 2 Balikpapan PLS Daring
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) Siswa Baru Tahun Pelajaran 2020-2021

By Muhammad Rozi 20 Jul 2020, 05:38:40 WIB Kegiatan Sekolah
SMAN 2 Balikpapan PLS Daring

Gambar : Kepalas SMAN 2 Balikpapan saat membuka dan menyampaikan Visi Misi Sekolah


SMAN 2 Balikpapan, Sebagaimana biasanya setiap awal tahun pelajaran baru SMAN 2 Balikpapan melaksanakan kegiatan MPLS, yang dilaksanakan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 18 Tahun 2016    tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru, Juknis PPDB No. 421/006/Cabdisdikwil.1/2020. MPLS bagi siswa baru tahun pelajaran 2020-2021 ini dilaksanakan selama 3 hari, mula dari tanggal 13 Juli s.d. tanggal 15 Juli 2020. diikuti oleh 318 siswa yang terdiri dari terdiri dari 106 orang siswa dan 212 orang siswi. Selama 3 hari ini  peserta didik baru memperoleh informasi dan dikenalkan tentang Visi,Misi, dan Program Sekolah, Pembinaan Mental,Etika dan tata krama pergaulan, Siaga Bencana, Pemanfaatan teknologi, Kesadaran Berbangsa dan bernegara, Cara Belajar Efektif, Pengenalan Ekskul Sekolah, Tata Tertib Sekolah, dan Menjaga Lingkungan Sehat. 

PLS SMAN 2 Balikpapan dilaksanakan dengan Video Conference Google Meet dibuka oleh Kepala SMAN 2 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati dan dilanjutkan dengan penyampaian Visi dan Misi Sekolah, hadir dalam pembukaan PLS ini ketua Panitia Pelaksanan Waka Humas SMAN 2 Balikpapan RR. Endang Wahyuni, S.Pd.I, Para Waka  dan seluruh guru serta seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021. Selama 3 hari peserta mengikuti PLS dengan sangat senang, hal itu tampak dari kehadran peserta secara aktif dan memberikan respon interaktif dalam setiap sesi. Materi presentasi yang elegan dan menarik yang telah disiapkan oleh para narasumber membuat para peserta PLS ini tambah betah dalam mengikuti PLS. 

Bersyukur kepada Allah PLS berjalan lancar dan semoga peserta didik baru dapat menimba ilmu dengan senang hati, bersama bimbingan dan arahan guru-guru SMAN 2 Balikpapan.    




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment